Prosedur Kirim Karya

 

Redaksi sukusastra.com menerima kiriman dari pembaca untuk berkontribusi di media ini. Kiriman yang dimaksud adalah berupa fiksi (puisi; cerita pendek; terjemahan), nonfiksi (esai; resensi; terjemahan; artikel, peristiwa maupun tokoh sastra, seni, dan budaya), publikasi acara. Bisa juga mengirimkan karya berupa video. Berikut adalah aturannya.

 

Fiksi

Naskah fiksi tidak ada batasan spesifik. Silakan mengirimkan karya pendek maupun panjang, senyampang bisa dibaca dalam sekali duduk. Untuk puisi, sebaiknya tak hanya mengirimkan sejudul. Boleh dua, tiga atau lebih.

 

Nonfiksi

Rubrik ini juga tidak ada batasan spesifik. Tema bebas, tetapi tentu saja yang berhubungan dengan sastra, seni, dan budaya. Gaya dan panjang tulisan, silakan disesuaikan selayaknya sebuah karya sekali baca. Jika naskah dirasa terlalu panjang, tim redaksi akan membaginya dalam beberapa postingan.

 

Video

Kami menyediakan rubrik ini untuk mengapresiasi karya Anda. Silakan unggah video Anda di Youtube, dan kirimkan link-nya kepada kami.

 

Publikasi Acara

Kami membantu penyelenggara acara untuk mempublikasikan agenda. Silakan kirimkan poster digital dan press release.

 

Naskah lainnya

Misalnya saja Anda ingin mempublikasikan karya yang panjang dalam bentuk PDF. Prinsipnya adalah save and share. Silakan dikirim, dan kami akan membagikannya dengan cara free download.

 

Aturan lainnya

  • Redaksi berhak menyeleksi karya yang masuk.
  • Naskah tidak berbau sara dan isu-isu sensitif lainnya.
  • Redaksi berhak mengedit naskah yang masuk, selama tidak mengubah konten.
  • Anda diperbolehkan mengirimkan naskah yang sudah pernah dimuat di media lain dengan mencantumkan link mdia tersebut.
  • Kirim karya Anda melalui surel sukusastrauny@gmail.com
  • Naskah dikirim dalam bentuk RTF. Lengkap dengan biodata Anda dalam satu file.
  • Kontributor tidak menerima honorarium dari sukusastra.com, tetapi akan dipublikasikan seluas mungkin melalui jejaring sukusastra.com