SukuSastra.com mengundang pecinta sastra untuk mengirimkan karya sastra baik berupa puisi, cerpen, petikan novel, esai, resensi buku, terjemahan, maupun laporan tentang peristiwa sastra. Untuk sementara ini, SukuSastra.com belum bisa memberikan insentif atau imbalan berupa honorarium, namun kami sedang mengusahakannya.

Berikut ini ketentuannya:

  1. Karya belum pernah dipublikasikan di media lain dan/atau dalam format apa pun (cetak maupun digital).
  2. Naskah dikirim sebagai lampiran (attachment), bukan di badan email, dan dialamatkan ke surel (email) redaksi.sukusastra@gmail.com dengan subjek sesuai jenis (puisi, cerpen, esai, dll.).
  3. Jika dirasa perlu, silakan melakukan konfirmasi pengiriman naskah melalui Whatsapp ke nomor telepon 0896379007789 atau 082133955478.
  4. Untuk cerpen atau prosa lainnya, tema bebas, aliran bebas, tidak ada pembatasan jumlah kata atau panjang halaman, font bebas, spasi 1,5, format bukan PDF.
  5. Untuk puisi, antara 5 hingga 10 judul, tema bebas, aliran bebas, font bebas, spasi 1, format bukan PDF.
  6. Penulis wajib menyertakan biodata singkat yang dilengkapi nomor telepon, alamat email, akun media sosial. Biodata ini WAJIB diletakkan di halaman terakhir karya, bukan di file terpisah atau di badan email.
  7. Penulis dipersilakan mengirim karya sebanyak-banyaknya.
  8. Penerimaan naskah dibuka 24/7 dan selama situs web ini tayang.